Top Tables Guide to Kumulo BSD

Berdiri di tanah seluas lebih dari 4,000 meter persegi, Kumulo Creative Compound BSD menjadi rumah baru bagi pelaku industri kreatif di Tangerang Selatan dan Jakarta, salah satunya makanan dan minuman.


Oleh Top Tables

Memiliki lebih dari 20 tenant, Kumulo Creative Compound (Kumulo)  berlokasi di dalam wilayah The Breeze BSD, Tangerang Selatan. Kumulo, yang namanya mengambil inspirasi dari kumpulan impian para pemimpi yang layaknya awan, adalah magnet baru di wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta. Mengusung konsep creative compound, pengunjung yang datang disuguhkan dengan landscaping kontemporer yang mengedepankan nuansa komunal dan plesir. Di sepanjang jalan setapak yang dihiasi dengan taman kecil di kiri dan kanan serta bebatuan, berdiri pondok-pondok mungil berbentuk trapesium.

Di dalamnya, buah kreasi para jiwa kreatif hadir. Pengunjung yang sedang menikmati jalan santai akan melihat keindahan dari balik pintu kaca dan jendela pondok-pondok itu: Kumpulan gelato aneka rasa, rangkaian alat rumah tangga yang terbuat dari kayu oleh pengrajin lokal, pizza ukuran besar yang menggugah, kerajinan piring keramik yang sungguh apik, sampai ragam kue yang dibuat oleh sepasang chef berkelas gourmet. Sangat mudah untuk sebuah jiwa hilang di tengah Kumulo, berjalan sendiri mengagumi tiap toko yang dengan cermat dikurasi oleh tim yang punya kapasitas dalam industri kreatif di Indonesia. Oleh karenanya, Top Tables sudah terlebih dahulu datang untuk memudahkan kalian berplesir rasa di Kumulo. Berikut adalah panduan tempat makan dan minum yang bisa kalian datangi di sini. 1. Shuga Jakarta

Siapa sangka, dimiliki oleh dua chef muda dengan latar gourmet, Shuga menyajikan aneka bite-sized food mulai dari yang manis hingga yang gurih. William dan Sharon mengasak kemampuan memasak mereka di beberapa dapur terbaik di Asia. William pernah bekerja di bawah Joel Robuchon dan juga Akira Back di Bangkok, sementara Sharon menajamkan kemampuannya di bawah Janice Wong Dessert Bar yang dimiliki oleh Janice Wong, salah satu pastry chef ternama di Asia. Bila kamu mampir ke sini, jangan lupa untuk membeli quiche Lorraine klasik dan Fuji Apple Pie.


Shuga Jakarta

Spesialisasi: Western Pastry

2. La Favore

Tidak ada yang lebih nikmat selain mengulum gelato di siang dan sore hari. Inge dan Evie tak akan pernah menyangka outlet pertama toko gelato mereka, La Favore, menjadi begitu populernya di sini. Walau tidak mempunyai latar belakang food and beverage, tidak bisa dipungkiri rasa dan tekstur gelato serta sorbet di sini sama baiknya dengan toko gelato kelas atas yang sudah ternama. Mulai dari rasa buah-buahan lokal hingga yang unik seperti Beer Sorbet bisa kalian cicipi.


La Favore

Spesialisasi: Sorbet dan gelato

3. Kopi Selamat Pagi

Mereka yang familiar dengan nama Guten Morgen pasti familiar dengan nama Kopi Selamat Pagi. Ya, kios kopi yang merupakan salah satu anak usaha dari Guten Morgen ini turut meramaikan Kumulo dengan racikan minuman kopi mereka yang dapat dinikmati tanpa kenal waktu. Di sini, tamu bisa mencoba beberapa minuman berbasis kopi, seperti Kopi Selamat Pagi dan Kopi Selamat Sore. Kenny, sang pemilik, bersama dengan isteri yang adalah wedding decorator mengawali Guten Morgen di wilayah Jakarta Barat.


Kopi Selamat Pagi

Spesialisasi: Aneka minuman berbasis kopi

4. Brood-en-boter

Kapan lagi kalian datang ke sebuah tempat yang mayoritas dikunjungi oleh generasi muda, namun melihat mereka dengan bahagianya menyantap sepotong roti bluder atau kue nogat penuh lapisan kacang yang disukai oleh kakek nenek kita? Brood-en-boter menyajikan itu semua, sepetak nostalgia dalam lingkungan berjiwa muda. Juanita, sang pemilik, mendapatkan resep aneka roti klasik ini dari sang ibu ketika ia ingin membuat untuk sang anak aneka roti. Mulai dari roti dengan taburan muisjes (meses), berlapis krim mocca, saucjisbrood, hingga bomboloni dan garlic cheese bread bisa kalian nikmati dengan santai di sini.


Brood-en-boter

Spesialisasi: Aneka roti jadul

5. Sunny Fatday

Bukan hanya membuat air liur menetes ketika melihat masakannya lewat kanal YouTube, menu berbasis beef bowl dan karage kreasi celebrity chef William Gozali di Sunny Fat Day juga. Dengan desain yang catchy serta playful, Sunny Fat Day dapat dengan mudah ditemui di tengah-tengah kompleks Kumulo. Racikan saus rendaman daging juga cakap, gurih dan punya rasa manis yang pas sehingga tidak overwhelming. Taburan bawang putih goreng di atasnya yang dicincang kecil-kecil tentu selain menambah tekstur juga menambah lagi lapisan rasa.


Sunny Fatday

Spesialisasi: Gyudon Ricebowl

6. Manatea

Apa yang akan terjadi bila seorang desainer interior dan chef dengan latar belakang Perancis avant-garde membuka usaha bersama? Tentu hasilnya sebuah merek yang menyajikan makanan atau minuman yang sungguh kreatif. Manatea terkenal dengan soft serve berbasis teh mereka. Felix sang "arsitek rasa" mengantongi ilmu dari beberapa dapur terbaik di Perancis seperti Paul Bocuse di Lyon dan Lameloise di Chagny. Ia dan Cindy bermain dengan segala macam teh, seperti oolong, hojicha, hingga chai, dan memadukannya dengan bahan lain seperti karamel, lavender, hingga sea salt, terdengar lezat bukan?


Manatea

Spesialisasi: Tea-based soft serve

7. Sliced Pizza

Berawal di toko mereka di wilayah Terogong Pondok Indah, Sliced Pizza berhasil menggaet pengikut setia. Andry, sang pemilik, bukan cuma sekedar menyukai pizza tapi pernah menjadi pizza delivery boy saat sekolah di Australia. Siapapun yang datang ke Kumulo akan terbius oleh aroma keju, daging dan roti yang dipanggang tiap melewati pondok milik Sliced Pizza. Mari berbagi irisan pizza di sini, mulai dari truffle pizza mereka yang jadi ikon, sampai yang terbaru yaitu beef aioli yang punya paduan rasa asam, gurih dan robust.


Sliced Pizza

Spesialisasi: Pizza

8. The Naked Inc

Kalian sudah hampir selesai menghabiskan waktu di Kumulo, perut sudah kenyang, mata sudah dipuaskan dengan aneka kriya kreatif, mungkin sebelum pulang ada satu toko yang juga wajib didatangi yaitu The Naked Inc. Toko yang dimiliki oleh Kianna dengan latar belakang food science ini merupakan jawaban bagi tiap jiwa yang punya masalah yang sama di dalam dapur: Bahan masakan yang terbuang percuma. Menyadari kalau terkadang kita diharuskan beli bumbu masakan lebih dari yang dibutuhkan adalah awal dari ide berdirinya The Naked Inc. Mulai dari beras, almond, kelapa kering, bumbu rempah, bisa kalian beli di sini sesuai dengan gramasi yang diperlukan


The Naked Inc

Spesialisasi: Bahan pangan gramasi zero waste

9. Oranje Juicery

Untuk kalian penggemar jus atau pun yang ingin menyegarkan dahaga dengan segarnya infused water yang berisi lemon dan aneka buah beri, Oranje Juicery bisa jadi pilihan yang tepat. Usaha yang dibangun oleh tiga sekawan Pricillia, Linawati dan Beatrix ini juga puna snack sehat seperti chia pudding. Chia pudding di sini pun juga ada tiga macam, yaitu pitaya, mangga dan buah kiwi. Namun bagaimana kalau kalian lapar? Easy, salad juga tidak lupa disiapkan oleh Oranje Juicery bagi para mindful eaters yang berkunjung ke Kumulo BSD.


Oranje Juicery

Spesialisasi: Healthy food dan jus


Kumulo Creative Compound

The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan.

Senin - Jumat: 10 AM - 6 PM

Sabtu - Minggu: 8 AM - 6 PM



187 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png