Thank God for Tavola

Updated: Feb 15

Kali ini Top Tables merekomendasikan

Tavola

, saus tartar rumahan untuk segala suasana.

Setelah sekian lama mencari saus rumahan, tim Top Tables tidak sengaja melihat Tavola melalui akun Instagram. Sejatinya saus tartar yang merupakan turunan dari mayonaise memiliki rasa yang identik dengan kecut dan asin yang umumnya disajikan di banyak hidangan retro seperti aneka salad dan pendamping seafood station di buffett restoran. Namun berbeda dengan Tavola.

Tavola tartar memiliki cita rasa yang lebih ramah dan sopan. Ia tidaklah kecut berlebihan seperti saus tartar kebanyakan. Malah, ia sepertinya tidak menggunakan capers atau anchovy, namun tetap mendapatkan asam dari air lemon. Potongan telur matang yang sangat kecil - brunoise - memberikan tekstur yang cukup bagi saus yang creamy ini.

Menurut informasi dari Tavola sendiri bahwa mayonaise yang mereka gunakan merupakan mayonaise jadi siap pakai. Bagi produk rumahan, ini bukanlah hal yang buruk dikarenakan membuat mayonaise sendiri memiliki beberapa resiko terutama di wilayah tropis seperti Indonesia. Kami bisa melihat saus Tavola ini dapat dikreasikan menjadi berbagai macam padanan.

Campur Tavola dengan saus tomat dan sedikit Tabasco, maka siap disajikan dengan shrimp cocktail. Beri sedikit cuka apel dan satu sendok makan madu, cocok sebagai baluran salad coleslaw. Begitu saja dimakan sebagai cocolan bagi kentang panggang atau cracker keju juga pas. Bagi kami, Tavola bisa menjadi pilihan menarik untuk memperkaya koleksi saus di kulkas rumah dan siap untuk menjamu tamu kapan pun.

Oleh Top Tables.

Disclaimer: Pihak Top Tables tidak menerima bayaran apalagi endorsement untuk rubrik Takeaways. Setiap produk yang kami ulas kami pilih dengan seksama dan dibeli langsung secara anonim.

  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png