Protokol untuk Pelaku Usaha dan Tamu Restoran di Jakarta Resmi Terbit

Berikut ini adalah protokol yang disusun oleh tim Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta untuk pelaku usaha jasa makanan dan minuman dalam lampiran Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 131 Tahun 2020 yang diterbitkan hari ini.


Oleh Top Tables


Waktunya tiba bagi pengusaha restoran, cafe, bakery dan jasa makanan dan minuman non-bar lainnya untuk memulai kenormalan baru pada hari Senin tertanggal 8 Juni 2020. Pembukaan ini tentu tidak dibiarkan begitu saja. Protokol yang berisi rangkaian aturan dan tata cara baru yang dirancang oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dengan mempertimbangkan segala faktor terutama kesehatan dan keamanan harus ditaati oleh bukan hanya pelaku industri namun juga para pengunjung yang akan datang ke tempat makan.


Patut diingat, bahwa masa bulan Juni ini merupakan masa transisi menuju kenormalan baru sebagaimana yang telah diterangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tiga hari yang lalu secara langsung. Oleh karenanya, protokol baru ini wajib diikuti oleh pelaku dan juga tamu restoran untuk mengihindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian harinya. Berikut adalah lampiran protokol yang bisa kamu lihat dan ikuti.


1.SK Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengenai protokol pencegahan penularan Covid-19 di sektor usaha pariwisata dalam masa transisi.


2. Protokol Umum Pencegahan Penularan Covid-19 Bagi Usaha Pariwisata

3. Protokol Tambahan Usaha Jasa Makanan dan Minuman (Restoran, Rumah Makan dan Sejenisnya)


Sumber: tim Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta


1,007 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png