Nikmati Sajian Kuliner Sintang Selama Bulan Ramadan di KAUM Jakarta

Kuliner khas Sintang, Kalimantan Barat tersaji di KAUM Jakarta selama bulan Ramadan.


Sajian kuliner Sintang di KAUM Jakarta | KAUM Jakarta

Restoran KAUM Jakarta di Menteng lagi-lagi menyajikan sesuatu yang berbeda dan kali ini kuliner dari wilayah Sintang di Kalimantan Barat untuk memeriahkan bulan Ramadan. Sebelumnya di bulan April 2019, pemerintah Kabupaten Sintang telah bekerja sama dengan KAUM untuk melakukan kunjungan eksplorasi wilayah dan memperkenalkan keunikan boga wilayah Sintang yang selama ini jarang dikenal oleh masyarakat luas.


Keunikan kuliner Sintang tentu tidak lepas dari hasil bumi lokal serta budaya dan adat yang ada di sana. Dengan sejarah lebih dari 1000 tahun, wilayah Sintang kini didominasi oleh tiga etnis yaitu Dayak, Melayu dan Tionghoa. Paduan dari tiga etnis itulah yang melahirkan budaya berwarna yang terlihat mulai dari tekstil, arsitektur hingga makanan. Bahan baku lokal dari hutan di sekitar wilayah Sintang pun juga tak terlewat untuk digunakan di dalam makanan yang disajikan di restoran ini, seperti liak padi, daun sengkubak, buah asam maram dan lainnya.


Tentu dengan latar cerita unik serta bahan pangan yang juga menarik, terlahir makanan-makanan khas yang selama bulan Ramadan ini tersaji di KAUM Jakarta. Menu seperti Oseng Pakis Salai Lais, yaitu daun pakis dengan ikan salai lais (ikan kaca) khas sungai di Kalimantan; Ikan Asam Pedas Khas Sintang yang menggunakan ikan patin dengan kuah aromatik dari kecombrang dan liak padi khas Sintang; hingga sambal sambal yang juga menggunakan bahan lokal Kalimantan Barat.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

KAUM Jakarta, Jalan Dr. Kusuma Atmaja No.77-79, Menteng, Jakarta Pusat.

+62 21 22393256

35 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png