Merayakan yang Manis di Jakarta Dessert Week


Pendiri Jakarta Dessert Week: Gupta Sitorus, Tria Nuragustina, Talita Setyadi, Adiprimo Rizky, Kevindra Soemantri

Bulan Oktober dapat menjadi bulan termanis di Jakarta dikarenakan hadirnya Jakarta Dessert Week, sebuah gerakan yang menampilkan talenta-talenta terbaik pastry dan dessert di Jakarta selama dua minggu penuh sejak 7 Oktober - 20 Oktober.


Pada saat konferensi pers hari Kamis (26/9) kemarin, salah satu dari enam founder Jakarta Dessert Week (JDW), Tria Nuragustina yang merupakan seorang jurnalis kuliner dan kreator konten menyampaikan bahwa JDW adalah sebuah gerakan yang membawa narasi mengenai menyatukan talenta pastry yang tersebar di Kota Jakarta.


"Kami ingin agar Jakarta juga dikenal dengan talenta dessert chef yang kreatif, karena memang kita memiliki itu," ujar Talita Setyadi, pemilik BEAU Bakery yang juga merupakan penggagas acara ini. "Kami tidak menyangka yang tadinya hanyalah obrolan santai biasa dapat dieksekusi seperti ini dan mendapatkan cukup banyak dukungan, padahal ini adalah event pertama," lanjutnya.


Berbeda dengan event atau festival kuliner kebanyakan yang berada di satu kawasan, Jakarta Dessert Week mengambil pendekatan yang berbeda. Acara ini merupakan city-wide festival di mana mulai dari cafe, pastry shop hingga restoran yang memiliki dessert kreatif ikut berpartisipasi dengan membuat hidangan yang mengikuti tema tahunan Jakarta Dessert Week. "Ibaratnya Jakarta Great Sale, Jakarta Dessert Week menggerakan kota. Kita ingin orang-orang justru datang ke tiap outlet, eksplor Jakarta lebih lagi,"terang Tria kepada rekan media.


Tema tahun ini adalah Retro. Menurut Adiprimo Rizky, salah satu founder JDW yang adalah ice cream artisan serta publisher, pemilihan tema ini dilakukan mengingat topik nostalgia sedang ramai di kalangan generasi sekarang di Jakarta.


Selain dessert khusus bertema retro, JDW juga menghadirkan masterclass hingga dessert pairing antar cafe dan chef, hal ini dilakukan agar kolaborasi antar pemain industri kuliner di Jakarta dapat lebih erat lagi. Mulai dari hotel bintang lima seperti Four Seasons Jakarta, hingga toko es krim yang sedang diganderungi kaum urban, Cold Moo, turut berpartisipasi dalam acara ini.


Untuk informasi lebih lengkapnya silakan mengunjungi akun Instagram @jakartadessertweek

Oleh Top Tables.

32 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png