Menelusuri Jejak Marco Polo Melalui Le Petit Chef

Oleh Sharima Umaya



Jakarta boleh berbangga, karena akhirnya, Le Petit Chef untuk pertama kalinya hadir menyapa warga ibu kota.


Le Petit Chef memberikan pengalaman bersantap yang unik dan tak terlupakan bagi warga ibu kota. Tak hanya menyajikan hidangan-hidangan yang menggugah selera, dilengkapi oleh proyektor dan 3D digital projection mapping, pengunjung seolah-olah dipandu langsung oleh Le Petit Chef untuk eksplorasi berbagai negara yang berbeda, di mana negara-negara yang dikunjungi terinspirasi dari jejak perjalanan Marco Polo.



Perjalanan dimulai dari Perancis, tempat Le Petit Chef besar dan lahir. Tepatnya di Marseille, Le Petit Chef diceritakan memiliki restoran dan untuk mengembangkan restoran miliknya, ia melakukan eksplorasi ke berbagai negara untuk menemukan berbagai bahan baku yang dapat mengilhami hidangan-hidangan di restorannya. Berdasarkan perjalanannya ke Saudi Arabia, India, Himalaya, Cina, hingga kembali ke Perancis, menu-menu yang disajikan berasal dari negara-negara tersebut dituangkan ke 6 course hasil karya dari Executive Sous Chef Grand Hyatt Hotel Jakarta, Mauro Santarelli.


Selama kurang lebih dua jam, sensasi berpetualang semakin dirasakan dengan alunan musik, props yang mendukung, dan host yang sangat menjiwai dengan penggunaan kostum serta aksen Bahasa dimana host menyesuaikan dengan negara asal hidangan yang disajikan.

Le Petit Chef telah menyapa warga ibu kota sejak 8 Oktober 2019 dan akan berakhir di tanggal 23 Desember 2019. Berlokasi di 2 private dining rooms dari C’s Steak & Seafood Restaurant, Grand Hyatt Hotel Jakarta, animo masyarakat yang sangat tinggi menyebabkan jumlah show yang tadinya hanya dua kali di waktu makan siang serta dia kali di waktu makan malam, menjadi ditambah. Untuk setiap private room sendiri dapat mengakomodir 8 dan 12 pengunjung.



“Le Petit Chef bukanlah fine dining, namun merupakan fun dining,” ujar Gina Desmeralda, Marketing Communications Manager dari Grand Hyatt Hotel Jakarta. Berbeda dengan fine dining yang memiliki kecenderungan hanya untuk pengunjung dewasa, pertunjukan Le Petit Chef dapat menjadi hiburan bagi anak-anak, khususnya bagi mereka yang berusia di atas 8 tahun karena sudah dapat lebih memahami cerita yang disajikan selama pertunjukan.

Untuk menu, pengunjung dapat memilih dua jenis menu yang berbeda, yakni “Marco Polo Journey” dan “Marco Polo Expedition”. Untuk menu “Marco Polo Expedition” sudah termasuk welcoming drink berupa segelas champagne. Menu untuk anak-anak dan vegetarian pun tersedia.


Ajang Le Petit Chef ini dapat menjadi pilihan pula apabila ingin merayakan hari spesial karena terdapat opsi untuk menambah birthday cake atau chocolate box. Opsi untuk menyewa seluruh private dining room pun tersedia.


Tertarik untuk merasakan petualangan dengan Le Petit Chef? Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi, Anda dapat membuka tautan: https://lepetitchef.asia/grand-hyatt-jakarta

52 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png