MasterChef Indonesia Kembali Dengan Format Tiga Juri


Renatta Moelek bergabung sebagai salah satu juri di MasterChef Indonesia Season 5.

Tiga juri baru MasterChef Indonesia musim kelima. | MNCUpdate.com

Setelah hampir empat tahun vakum sejak 2015, acara perlombaan juru masak amatir terbesar di Indonesia ini akhirnya kembali lagi dengan format juri yang baru. Ditayangkan di RCTI, Masterchef Indonesia akan dipandu oleh tiga chef: Juna Rorimpandey, Arnold Poernomo dan Renatta Moeloek. Juna Rorimpandey sendiri telah dikenal sebagai salah satu dari tiga juri terawal saat acara memasak asal Britania Raya ini muncul di Indonesia tahun 2011, bersama dengan Vindex Tengker dan Rinrin Marinka. Juna Rorimpandey sendiri pernah mengepalai restoran Jack Rabbit yang berlokasi di gedung Cyber Tower 2 di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.


Pada tahun 2013, tepatnya ketika Masterchef Indonesia memasuki musim ketiga, Juna Rorimpandey digantikan oleh Arnold Poernomo yang saat itu merupakan general manager dan head chef dari The Nest Grill. Format tiga juri di Masterchef Indonesia pun berakhir di musim ketiga. Di musim keempat, dewan juri tetap dipegang hanya oleh Arnold Poernomo serta tv host dan restaurateur pemilik restoran Luna Negra, Matteo Guerinoni.


Tahun ini di musim kelima, format tiga dewan juri pun kembali dengan bergabungnya Renatta Moeloek sebagai juri wanita setelah Rinrin Marinka. Renatta Moeloek sendiri merupakan lifestyle chef yang namanya tidak asing di kalangan food enthusiast di Jakarta. Selain dikenal dengan aktivitas pop-up yang sering ia lakukan bersama dengan chef muda lainnya, Renatta Moeloek juga merupakan tangan di balik menu-menu salah satu restoran yang sedang naik daun di Jakarta, Fedwell, yang terletak di gourmet district Senopati.


Bergabungnya Renatta Moeloek diharapkan turut membuat komentar dewan juri lebih berwarna - terutama agar bisa mewakili dari sudut pandang juru masak wanita - terlebih dunia kuliner internasional saat ini sedang gencarnya untuk menyetarakan posisi perempuan di dalam dapur sebagaimana yang dilakukan oleh Daniela Soto-Innes dari Cosme, serta Dominique Crenn dari Atelier Crenn di Amerika Serikat.


Masterchef Indonesia Season 5 dimulai dengan mempertandingkan 26 finalis untuk berjuang di Galeri Masterchef, dapur utama kompetisi. Selama empat tahun vakum, tentu sudah banyak tren kuliner yang muncul dan memperkenalkan kita dengan cita rasa dan genre baru dalam makanan. Internet dan konten kuliner juga tumbuh subur empat tahun belakangan ini. Mulai dari Tasty milik Buzzfeed yang ramai di Instagram, hingga yang lebih advance seperti Youtube series oleh majalah kuliner Bon Appetit. Akan sangat menarik apabila para peserta bisa tampil dengan memperlihatkan skill mereka yang bukan cuma soal visual namun kreasi cita rasa makanan yang kreatif yang didapat dari mudahnya mengakses konten inspirasi makanan.


Keseruan dari Masterchef Indonesia Season 5 ini dapat Anda saksikan di stasiun televisi RCTI setiap Sabtu dan Minggu pukul 15:30 WIB.

118 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png