Kreatif di Tengah Krisis

Berikut adalah contoh inisitif kreatif dari empat outlet food and beverage di Jakarta dalam menghadapi krisis yang sedang melanda industri hospitality akibat Covid-19.


Oleh Top Tables


Bukan rahasia umum lagi kalau pandemi Covid-19 berdampak sangat besar bagi banyak industri termasuk kuliner. Angka restoran yang tutup atau pegawai tempat makan yang dirumahkan semakin banyak tiap harinya. Namun tentu saja bisnis harus tetap berjalan bagaimana pun caranya. Hal ini mendorong beberapa pelaku bisnis tempat makan di Jakarta untuk memutar otak sehingga lahirlah beberapa inisiatif menarik yang bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan penjualan, namun juga sebagai cara untuk melakukan kegiatan sosial seperti yang dijalankan oleh Haka Dimsum. Berikut ini adalah empat ide kreatif yang bisa jadi inspirasi para pelaku usaha makanan lainnya agar turut berpikir out-of-the-box di masa yang sulit ini.

1. Cocktails to go dari Union Group

Sumber: Union Group

Selain aneka restoran mereka yang dianggap sebagai restoran-restoran terbaik di Jakarta dan membentang dari masakan Asia modern hingga Italian-American steakhouse, siapa yang tidak kenal kualitas racikan cocktail Union Group yang pada tahun 2019 menjadi salah satu tim bar terbaik di Asia. Diam di rumah bukan berarti Anda tidak bisa menyisip entah itu Old Fashioned atau Negroni mereka yang melegenda. Untuk itulah Cocktails to Go menjadi inisiatif kreatif mereka. Anda bisa memesan racikan cocktail ikonik Union Group berisi lima jenis minuman, yang semuanya akan langsung diantar ke depan pintu rumah Anda. Cek Instagram outlet-outlet Union Group untuk informasi lebih lanjut.

2. Arrack & Spice x Bombay With Love

Sumber: Arrack & Spice

Setelah kesuksesan di bulan Februari lalu mengadakan kolaborasi India Modern dengan Bombay With Love bersama Girish Shamdasani dari Queen’s Tandoor, kali ini mereka hadir kembali dalam bentuk menu paket yang bisa diantar ke rumah. Mulai dari rendang kambing biryani, butter chicken bao yang disajikan dengan sambal ijo, hingga yang menarik yaitu ayam geprek bao bisa kalian pilih. Anda juga bisa memilih satu dari dua wellness shot yang dibuat dari herbal dan rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan. Hubungi Arrack & Spice untuk informasi lebih lanjut.

3. Kisaku at Home

Sumber: Kisaku

Rindu untuk pergi ke coffee shop dan menyeruput racikan latte atau pun cold brew coffee? Jangan khawatir, Kisaku menghadirkan untuk kalian yang disebut dengan Kisaku at Home, di mana pelanggan dapat memesan kopi dari Kisaku untuk dinikmati di rumah. Yang menariknya, kita bisa memilih waktu untuk kopi dikirimkan, entah itu di pagi hari atau siang menjelang sore. Untuk informasi lebih lanjut, sila hubungi Kisaku.

4. Haka Dimsum Giveback

Sumber: Haka Dimsum

Restoran dim sum yang berlokasi di BSD dan juga Kemang ini melihat kesempatan untuk membagikan aura positif di tengah-tengah keadaan yang mempenatkan kepala bagi pelaku industri kuliner, yakni dari setiap penjualan paket dimsum yang mereka jual, mitra kurir online akan mendapat makanan yang sama. Haka menyiapkan dua jenis paket dengan nama Bungkusan Keluarga Kenyang serta Bungkusan Bakmie. Untuk informasi lebih lanjut sila hubungi Haka Dimsum

88 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png