Jakarta Dessert Week 2020 Hadir Dalam Format Online

Oleh Top Tables


Setelah tahun 2019 menggebrak Jakarta dengan festival dessert berkonsep restaurant week pertama di Indonesia, Jakarta Dessert Week (JDW) kembali lagi di tahun 2020 namun dengan konsep yang sedikit berbeda, yaitu secara online. JDW tahun 2019 memiliki tema Retro, dengan mengharuskan brand yang berpartisipasi untuk membuat setidaknya satu kreasi dessert dari tema tersebut. Bukan seperti festival pada umumnya yang dipusatkan di satu lokasi saja, JDW justru mendorong pengunjung agar mendatangi toko kue dan restoran yang tersebar di penjuru kota sebagaimana sebuah restaurant week dilakukan di banyak negara-negara maju. JDW itu sendiri merupakan inisiatif dari sosok-sosok di industri food and beverages (F&B) serta industri kreatif seperti Talita Setyadi, Arimbi Nimpuno, Kevindra Soemantri, Gupta Sitorus, Primo Rizky dan Tria Nuragustina. Tujuan dari didirikannya Jakarta Dessert Week adalah sebagai platform untuk memajukan para pelaku dunia makanan manis di Jakarta.


Di tengah pandemi, konsep offline JDW beradaptasi. “Sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi. Untuk itu kami terpanggil untuk membantu teman teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia,” kata Gupta Sitorus.

JDW 2020 bermitra dengan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, menghadirkan online dessert festival pertama di Indonesia. Selama 5 – 25 Oktober 2020, hadir kampanye JAKARTA DESSERT WEEK at Home, memanjakan penikmat dessert tanpa perlu keluar rumah.


AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, “Tokopedia selalu berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk dari industri makanan dan minuman, mendapatkan panggung seluas-luasnya untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi. Hal ini dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, salah satunya Jakarta Dessert Week.” Jessica melanjutkan, “Harapannya, kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk makanan dan minuman, seperti makanan manis, tanpa keluar rumah. Mengingat belanja online juga dapat menurunkan risiko penularan virus di tempat ramai.”


Tahun ini, terpilih 63 brand, termasuk pelaku online populer. Ini menjadi kampanye festival yang terlama di Tokopedia, demi keleluasaan waktu bagi penikmat dalam mencoba sebanyak-banyaknya limited edition dessert karya merchant Tokopedia. Penggemar makanan manis, bersiaplah!

25 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png