Gara-Gara Karantina: Etalase Makanan Digital

Siapa sangka karantina melahirkan banyak makanan dan minuman baru yang bisa dipesan kapan saja. Gara-Gara Karantina punya daftarnya.


Oleh Top Tables

Gara-Gara Karantina melakukan kurasi banyak brand food and beverage di feed Instagramnya | Gara-Gara Karantina

Seperti yang dikatakan oleh banyak pakar psikologi kalau kebosanan justru bisa memicu kreativitas, kemungkinan besar hal ini juga yang dirasakan oleh para pemiliki usaha makanan yang muncul saat masa karantina. Selain memang angka food delivery meroket kala restoran dan kafe tutup, bisnis makanan baru sebetulnya juga bentuk dari adaptasi di masa yang tidak menentu ini.


Seorang arsitek bernama Marian Mahendra melihat fenomena ini. Di sela-sela kesibukannya, Ia mulai melakukan kurasi piihan makanan dan minuman yang bisa dipesan secara online. "Awalnya hanya iseng-iseng saja. Namun saya tidak menyangka inisiatif Gara-Gara Karantine ini diterima banyak orang." Jelasnya kepada Top Tables melalui e-mail.


Gara-Gara Karantina ibarat etalase digital yang menampilkan banyak makanan dan minuman yang beraneka ragam, unik, serta hanya bisa dipesan secara online. Mulai dari Nashville fried chicken sampai chicken rice, dari Hokkaido cheese toast hingga kembang tahu artisan - sepertinya akan sulit untuk kamu memilih mana saja yang mau dipesan. Setelah tertarik oleh satu brand, gerakan jarimu ke bawah, kamu akan ketemu lagi dengan makanan atau minuman yang sama menariknya.


Setidaknya bagi Top Tables, yang ditampilkan oleh Gara-Gara Karantina ini bukan cuma soal ragam masakan, namun juga sebuah bukti yang menunjukkan kalau di tengah masa krisis pun kita tetap berusaha inovatif dan semakin mengeluarkan segala potensi yang mungkin sebelumnya tidak disadari. "Semoga inisiatif ini bisa membantu teman-teman yang punya usaha makanan dan minuman agar semakin dikenal dan semakin kreatif lagi, terlebih di saat yang sedang sulit ini."

93 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png