Find Your Flavour, Di mana Wine & Saus Asia Bertemu

Oleh Top Tables

Wolf Blass wine yang cocok dinikmati dengan berbagai masakan Asia

Malam itu, suasana terasa berbeda di restoran KAUM Jakarta. Ruang makan kolonial seketika dipenuhi gelas-gelas wine, namun uniknya, bersamaan dengan itu pula disajikan aneka masakan dengan cita rasa Indonesia, mulai dari pesisir Timur hingga dari pedalaman Toraja.


“Rekan saudara sekalian, mari ikuti saya ke meja bar ini. Kita mulai untuk melakukan wine tasting-nya,” ujar seorang pria yang suaranya menyalip tiap obrolan inidividu yang datang. Ia adalah Sam Stephens, brand ambassador dari Wolf Blass. Di malam itu, KAUM menjadi rumah bagi acara ‘Find Your Flavour’, sebuah inisiatif Wolf Blass, merek anggur terkemuka asal Australia. ‘Find Your Flavour’ sendiri merupakan kampanye regional mereka dalam kemitraan dengan Michelin Guide. Kemitraan ini merupakan peluang bagi konsumen untuk mencoba pasangan makanan dan anggur yang baru, mendorong semua orang untuk menemukan citarasa yang berbeda melalui kombinasi unik dan eksperimental dengan anggur Wolf Blass.


Menimati hidangan saus Asia dengan didampingi Wolf Blass wine

Malam itu, beberapa wine Wolf Blass, mulai dari Gold Label Chardonnay hingga yang paling ternama yaitu Grey Label Cabernet Shiraz dicicipi oleh Top Tables serta rekan media lainnya. Kami tidak sekedar mencicipi wine saja, namun mencoba mengkawinkannya dengan beberapa saus Asia yang terkenal bold dan intens. “Silakan dicoba sausnya sedikit, lalu minum anggurnya. Lakukan hal ini bergantian. Akan muncul karakter rasa yang unik dan kompleks,” kata Sam Stephens memberikan pengertian kepada kami.


Menurut kami, pengalaman ini sungguh menarik, karena membuka mata dan pengetahuan akan wine-pairing yang selama ini kita kenal, yaitu berpaku kepada bahan baku dan hidangan Barat. Kami mencicipi saus kari tipis dan menyisip Gold Label Cabernet Sauvignon, memunculkan aroma rempah yang lebih intens di dalam mulut. Menurut Sam Stephens, tidak ada yang salah atau yang benar di sini. Wine itu universal. Justru itulah keindahannya, di mana setiap orang bisa dan boleh berpendapat akan karakter rasa di dalam mulut.

Setelah memahami konsep dari wine-pairing Wolf Blass dengan aneka saus Asia, Top Tables pun semakin menikmati malam itu dengan menyantap berbagai hidangan dari KAUM, yang juga di sajikan bersama dengan koleksi wine Wolf Blass.


Sam Stephens, brand ambassador dari Wolf Blass

Pada akhirnya, kami mengerti yang ingin disampaikan oleh kampanye Wolf Blass dengan Michelin ini, bahwa sesungguhnya menikmati wine tidaklah harus dilakukan dengan pakem-pakem yang intimidatif. Disajikan dengan makanan Asia yang sudah dekat di hati dan lidah kita, justru akan membuat pengalaman makan terasa lebih special di mana saja dan kapan saja.

22 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png