BLANCO Par Mandif di Ubud Menyajikan Kreasi Menu Baru

Yang baru dari BLANCO Par Mandif di Ubud, Bali.


Papinyo | Blanco Par Mandif

BLANCO Par Mandif semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu restoran Indonesia terbaik di Bali. Dengan mengedepankan genre progressive Indonesian food, restoran yang diprakarsai oleh chef Mandif Warokka ini menawarkan dua hal baru di restorannya yang bertengger di sisi Museum Antonio Blanco di Ubud: yakni menu a la carte serta seri baru degustation menu.


Setelah empat tahun dikenal dengan menu degustation yang berani serta progresif, BLANCO Par Mandif akhirnya menawarkan menu a la carte yang dibagi menjadi empat kategori: Prelude (pre-course), Bridge (appetizer), Principle (main course), and Sweet Endings (dessert). Pengunjung bisa mencoba seperti Papinyo (yang artinya mentimun) disajikan dengan scallop, rasa umami dari konbu serta mentimun yang dibuat menjadi granita (semacam es serut) yang disajikan dengan calamondin lime dan kenari dressing. Ada juga menu Quail Kalasan, yang tentunya terinspirasi dari ayam kalasan di Yogyakarta. Paduan dari hati ayam yang dijadikan mousse, mentimun dan gudeg menjadi kombinasi menarik dari resep tradisional dan teknik memasak modern.


Ruang makan di BLANCO Par Mandif | BLANCO Par Mandif

Untuk menu degustation, chef Mandif Warokka membuat tiga pilihan baru yang tiap judulnya diambil dari kata Sansekerta: Adiboga, Tirtaloka dan Giriloka. Adiboga yang sejatinya memiliki arti grand meal akan menjadi kategori menyajikan hampir tiap jenis protein; sementara Tirtaloka yang merupakan gabungan dari tirta (air) dan loka (dunia) khusus untuk pescatarian, makanan yang berbahan dasar seafood; dan Giriloka (giri berarti gunung) untuk vegetarian. Untuk bahan baku sendiri BLANCO Par Mandif mendapatkannya secara lokal, terutama untuk seafood. Hal ini dikarenakan keinginan Mandif Warokka untuk kembali memperkenalkan kekayaan bahari Nusantara yang melimpah.


For reservation: reservation@blancoparmandif.com

Ph: 0361 4792284

www.blancoparmandif.com

58 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png