Animale, Restoran dengan Genre Progressive Mediterranean Hadir di Jakarta

Oleh Top Tables

Gedung MD Place di Setiabudi kembali lagi menjadi rumah bagi restoran baru di Jakarta bernama Animale. Restoran ini mengusung konsep progressive Mediterranean cuisine, salah satu bentuk dari gerakan kuliner kontemporer yang mulai dipraktekkan dalam berbagai dapur restoran kelas atas sejak 1990-an.

Animale dikepalai oleh chef Andri Dionysius sebagai chef-owner yang juga bertindak sebagai corporate chef dari MDA Restaurant yang mengepalai restoran Akira Back Jakarta dan AB Steak. Restoran berkapasitas 84 orang ini membawa konsep 'habitat' ke dalamnya. "Animale sendiri merupakan bentuk tribute kami terhadap protein hewani yang dikonsumsi manusia untuk makan," ujar chef Andri. Konsep habitat ini bisa dirasakan mulai dari lobi yang memberikan nuansa oceanic kontemporer.

Menuju ke ruang makan, suasana hutan diterapkan dari beberapa ornamen kayu dan dedaunan yang ditata dengan apik sehingga tetap terkesan modern dengan paduan dinding batu hitam. Ruang makan VIP pun juga memberi sensasi hibernasi di dalam sebuah ruang gua yang sakral. Untuk Anda yang menyukai area luar ruang, suasana pegunungan batu terlihat dengan penggunaan turunan warna abu-abu serta siluet pola gunung batu yang didesain kontemporer.

Konsep habitat ini sendiri pun tentu mendukung makanan sebagai pemain utama di Animale. Pola pembagian menu di restoran ini unik dan tak biasa. "Kami ingin menunjukkan bahwa Anda bisa mencicipi berbagai hidangan dengan pemolaan berbeda, seperti melihat menu pembagian menu kami." Apabila pada umumnya restoran membagi dengan appetizer, main course dan dessert, Animale punya cara tersendiri. Mulai dari dibagi berdasarkan cara memasak Tossed & Turned, Spread & Stuffed, Rolled & Baked; sampai pembagian dari bahan baku, seperti pasta.

Chef Andri tidak setengah-setengah dalam hal pasta. Dengan lebih dari 20 tipe pasta, seluruhnya dibuat di restoran dan dapat dilihat langsung proses pengulenan adonannya di meja kayu besar di sisi ujung ruang makan. Ia tidak hanya bermain dengan pasta berbentuk helaian seperti tagliatelle atau spaghetti, namun juga pasta dengan tingkat kesulitan tinggi seperti garganelli hingga malloredus. "Kami ingin mengajak para tamu untuk lebih bereksplorasi lagi dalam hal pasta," ujar chef Andri kepada Top Tables.

Untuk makanan, berbagai hidangan ringan seperti flounder crudo dengan orange blossom dan fennel sauce, atau, wagyu carpaccio dengan saus foie gras bisa dipilih sebagai pembuka. Apabila gemar dengan aneka daging untuk hidangan utama bisa mencoba lamb neck yang dimasak hingga sangat lembut atau kofta domba yang dipanggang di dalam wadah terakota dengan rempah. Untuk pasta, mulai dari yang rich seperti mallerodus dengan sage beurre noisette (brown butter) dan sum-sum sapi, hingga yang segar dan cerah yaitu scallop carpaccio dan saus yuzu beurre blanc. Saat ini restoran Animale hanya melayani dinner service saja yang dimulai dari 17:30 - 22:30.

Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi +62 8777 ANIMALE / +62 87772646253 info@animalejakarta.com

ANIMALE Jl. Setiabudi Selatan no 7 MD Place 11th Floor, Kuningan 12910

@animalerestaurant

590 views
  • White Facebook Icon

FOOD

PEOPLE

CULTURE

Top Tables adalah media digital di Indonesia dengan makanan sebagai fokus utama. 

2019 Top Tables

All rights reserved.

In partnership with

Geometry-Logo-White.png